oleh

Dalam Sehari 8000 Kasus Baru Virus Corona di Rusia

-Dunia

Banjarmasinnews.com – Sebanyak 7.933 kasus baru COVID-19 dilaporkan hari ini Jum’at (1/5) di Rusia. Ini merupakan lonjakan kasus harian paling banyak di negara tersebut.

Sebelumnya, Kamis (30/4), Perdana Menteri Mikhail Mishustin mengumumkan bahwa dirinya didiagnosis terjangkit virus tersebut dan akan berhenti bekerja untuk sementara waktu dan menjalani masa pemulihan dengan melakukan isolasi mandiri.

Mishutin sendiri merupakan salah satu koordinator pemerintahan Rusia dalam aksi penanggulangan pandemi COVID-19.

Sebenarnya kasus corona di Rusia terbilang cukup lambat munculnya dibandingkan negara-negara lain didunia. Kasus pertama muncul pertengahan Maret lalu dan terus meningkat tajam pada bulan April dengan jumlah positif terkonfirmasi lebih dari 100.000 orang.

Hingga saat ini total pasien positif corona berada diangka tertinggi dengan 112.431 kasus. Meskipun begitu Rusia berada dalam daftar teratas negara-negara dunia dengan jumlah kasus terbanyak dengan angka kematian yang sangat rendah.

Presiden Vladimir Putin memperingatkan bahwa puncak pandemi masih belum terjadi, dan otoritas juga menyebut kasus-kasus baru bisa saja meningkat lebih tajam jika masyarakat melanggar arahan karantina wilayah selama masa liburan nasional awal Mei ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *