oleh

Siap-siap Ini 3 Destinasi Wisata Yang Buka di Kalsel

-Kalimantan

banjarmasinnews.com – Setelah beberapa bulan tempat wisata disejumlah daerah tutup akibat pandemi covid-19, kini beberapa destinasi wisata siap dibuka kembali

Di Kalimantan Selatan sendiri saat ini sudah mulai menggiatkan pariwisatanya.

Tiga wisata pantai di Kabupaten Tanah Laut, seperti Pantai Asmara, Pantai Turki di Kecamatan Jorong dan Pantai Batakan Kecamatan Panyipatan sudah mengantongi izin operasional dari Gugus Tugas dan Dinas Pariwisata,

Rencananya ketiga destinasi wisata dan dua tempat wisata lainnya akan dilakukan uji coba buka mulai Minggu 28 Juni 2020 ini.

“Ya hari Minggu ini Pantai Takisung dan Air terjun Bajuin akan diuji coba buka. Selanjutnya akan diverifikasi oleh tim gugus tugas. Apakah bisa diberi izin operasional terhadap dua destinasi wisata kebanggaan masyarakat Tala,” kata Kepala Dinas Pariwisata Tala Ismail Fahmi, Jumat sore (26/06).

Sebelumnya Pantai Asmara lebih dahulu telah buka setelah dapat izin operasional terbit 19 Juni lalu. Sementara Pantai Turki dan Pantai Batakan izin keluar 24 Juni.

Izin operasional itu sendiri akan terus dievaluasi selama satu bulan. Bisa lanjut atau tidak, tergantung sistem penerapan protokol berhasil tidaknya menangkal penyebaran Covid-19 di kawasan wisata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *