5 Berita Terpopuler Hari Ini: Istri Sertu Eka Dibunuh KKB Papua hingga DPR Kritik Seleksi TNI Hapus Tes Renang

1 bulan lalu 25

JAKARTA, iNews.id – Pada Kamis (31/3/2022), prajurit TNI kembali menjadi korban keganasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Jalan Trans Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua. Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugian gugur ditembak. 

KKB juga membunuh istri Sertu Eka, Sri Lestari Indah Putri. Berita terpopuler lainnya yaitu anggota DPR kritik tes renang dihapus dalam seleksi TNI.

Berikut  rangkuman berita terpopuler pada Jumat (1/4/2022):

1. Istri Sertu Eka Dibunuh KKB Papua

Pada Kamis (31/3/2022), prajurit TNI kembali menjadi korban keganasan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Jalan Trans Elelim, Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua. Babinsa Koramil 1702-07/Kurulu Sertu Eka Andrianto Hasugian gugur ditembak.

KKB juga membunuh istri Sertu Eka, Sri Lestari Indah Putri yang merupakan Bidan Puskesmas Elelim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Yalimo. Korban yang merupakan tenaga kesehatan serta PNS Puskesmas Elelim Yalimo sering membantu masyarakat, khususnya dalam persalinan ibu-ibu.

Anak balita pasangan Sertu Eka dan Sri Lestari juga menjadi korban keganasan KKB. Jari tangan anak balita tidak berdosa itu, dipotong oleh KKB. Jenazah Sertu Eka dan istrinya telah dibawa ke Puskesmas untuk diautopsi.

2. Kritik Tes Renang Dihapus dalam Seleksi TNI, Anggota DPR: Akan Menambah Biaya Pelatihan

Anggota Komisi I DPR, Bobby Rizaldi mengkritik terkait tes renang yang dihapus oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam seleksi penerimaan prajurit TNI. Hal itu menurutya akan berdampak pada beban anggaran pelatihan ke depannya. 

Lanjut Baca