Aksi Oknum Pelajar SMPN 1 Tanah Jamboe Aye Jadi Viral

4 bulan lalu 32

Aceh Utara I Berbagai kreativitas positif yang dilakukan dan tunjukkan pelajar setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tentu harus didukung. Tapi, sebaliknya, bila kreativitas tadi justru menuai kritik, tentu harus dilakukan pembinaan.

Namun apa lacur, aksi tak elok tadi justru dilakukan sejumlah oknum pelajar SMP I Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Bayangkan, mereka justru berjoget diiringi musik di sela peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Itu terjadi di halaman sekolah mereka.

Entah bagaimana ceritanya, aksi berdurasi 02.49 menit ini mulai beredar, Rabu (19/1/2022) sehingga menjadi viral di media sosial seperti facebook.

Sayangnya, Kepala SMPN 1 Tanah Jambo Aye, Anwar gagal dikonfirmasi. Dia tidak mengangkat sambungan telepon seluler dan membalas pesan singkat yang masuk dari media ini. 

Begitupun, dari rangkaian rekaman tersebut, Anwar memberi keterangan pada sejumlah awak media. Dia membenarkan peristiwa itu terjadi disela kegiatan dalam lingkungan sekolah yang dia pimpin.

Kata Anwar, peristiwa itu terjadi sekira  pukul 16.30 WIB dan diluar agenda acara utama atau ketika para siswa sedang melakukan pembongkaran panggung. 

Saat itu, secara tiba -tiba para pelajar bergembira ria dengan berjoget di atas panggung, dengan menggunakan musik dari smartphone milik mereka.

Tidak lama kemudian, aksi itu diketahui salah satu guru dan langsung membubarkan aksi joget-joget para siswa, karena tidak dibenarkan terjadi pada hari kebesaran Agama Islam. 

Lanjut Baca