April Mop Sebagai Perayaan Prank Dunia yang Trending di Twitter, Berikut Sejarahnya dari Beragam Versi

1 bulan lalu 31

Penulis: Devi Kartika Rahayu

Sebuah momen yang sering dikenal sebagai peristiwa untuk bahan candaan belaka yang tidak ada maksud tertentu. Berbagai generasi pun turut mengikuti momen April Mop tersebut.

Meski tidak mengetahui asal-usulnya, setiap generasi di bulan April melakukan perayaan April Mop. Terdapat berbagai versi yang menyampaikan terkait dengan sejarah atau asal-usul dari April Mop tersebut.

Baca juga: BMKG Mengamati Hilal pada 1 April untuk Penentuan Awal Ramadhan, Ini Prediksinya

Baca juga: Tanggal Rilis Anime Date A Live Season 4 Dikonfirmasi, Siap Tayang April 2022: Simak Staff dan Visual Terbarunya

Baca juga: Anime Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei Shitemita Season 2 Mulai Tayang April 2022, Ini Info Pemeran dan Trailernya

Sebagaimana yang dilansir dari halaman History sebagai sejarah yang menjelaskan April Mop bermula dari perubahan kalender Julian menuju kalender Gregorian di tahun 1582.

Sebuah perayaan di penanggalan yang bermula di 1 April berubah menjadi 1 Januari. Beberapa orang yang tidak bisa menerima perubahan dari bulan tersebut membuat perayaan di 1 April teteap berjalan untuk merayakan tahun baru.

Sehingga orang yang merayakan tahun baru di 1 April membuat beberapa orang memberikan respon tidak baik. Mereka mengolok-olok orang yang merayakan tahun baru di 1 April tersebut.

Lanjut Baca