Arab Saudi Permudah Akses Penerbangan untuk Datangkan Wisatawan

4 minggu lalu 21

Selasa , 26 Apr 2022, 21:25 WIB Reporter :Umar Mukhtar/ Redaktur : Nashih Nashrullah

IHRAM.CO.ID, DUBAI – Arab Saudi kini mempercepat langkah merampingkan jaringan konektivitas udaranya sehingga akan membuatnya lebih cepat dan lebih murah untuk mengunjungi negara tersebut. 

Hal ini sebagai bagian upaya Arab Saudi membuka pintunya bagi pariwisata internasional untuk mendiversifikasi ekonominya.

Arab Saudi melalui Otoritas Pariwisata Saudi (STA) baru-baru ini juga telah menandatangani kesepakatan dengan Emirates, salah satu operator komersial terbesar di dunia. Kesepakatan ini untuk meningkatkan jumlah pelancong internasional yang memilih untuk berlibur di Arab Saudi. 

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua organisasi pada Februari itu diharapkan dapat menambah dorongan lebih lanjut untuk proyek infrastruktur pariwisata Arab Saudi, dari resor ski Trojena NEOM yang futuristik hingga jalur warisan Al Ula dan kota hiburan Qiddiya di Riyadh. 

Adil Al-Ghaith, Wakil Presiden Senior Emirates untuk Operasi Komersial di Teluk, Timur Tengah dan Asia Tengah, mengatakan kesepakatan itu akan membantu Kerajaan mewujudkan tujuannya menjadi tujuan global teratas. 

"Arab Saudi sedang mengalami transformasi besar, yang mencakup proyek-proyek unik yang akan membantu memposisikannya sebagai salah satu tujuan wisata paling menarik di dunia, dan membantu menceritakan kisahnya kepada dunia," kata Al-Ghaith seperti dilansir Arab News, Selasa (26/4/2022). 

"Kami sudah melihat minat di antara para pelancong yang ingin merasakan pemandangan spektakuler Kerajaan, laut dan medan yang sangat beragam, serta budaya dan sejarah yang kaya," tambahnya. 

Sebagai bagian dari nota kesepahaman, STA dan Emirates akan bekerja sama untuk mempromosikan atraksi utama Kerajaan, dengan tujuan menjadikan Arab Saudi sebagai pasar utama dalam jaringan globalnya yang mencakup hampir 130 rute. Para mitra juga akan berbagi wawasan data tentang tren wisatawan dan perilaku pemesanan, yang akan memungkinkan STA. 

Lanjut Baca