oleh

Banjarmasin Siap Terapkan New Normal

-Banjarmasin

Banjarmasinnews.com – Banjarmasin termasuk salah satu kota yang terdapat dalam daftar Kementerian Kesehatan untuk bersiap melakukan penerapan kehidupan baru atau yang dikenal dengan New Normal.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan sedang menunggu keputusan dari pemerintah pusat mengenai status penanganan COVID-19 di kota Banjarmasin.

“Apabila tetap dilaksanakan status tanggap darurat, maka penanganannya tetap seperti saat ini, dan apabila dicabut maka kehidupan kembali normal, warga kembali melakukan kegiatannya seperti biasa. Kami menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan new normal tersebut,” Ujarnya, Rabu (27/5/2020).

Dia mengaku telah mempelajari surat yang dikirimkan oleh Kementerian Kesehatan mengenai rencana penerapan new normal tersebut.

“Dampak sosial dan ekonomi harus dipadukan karena pemerintah tentunya memikirkan banyak aspek untuk penanganan Covid-19 beserta dampaknya dan kami telah membaca surat Kementerian Kesehatan yang baru tersebut terkait upaya dari pemerintah untuk menerapkan standar standar dan menggerakkan ekonomi yang dikenal dengan new normal,” jelas Ibnu.

Meskipun status PSBB berganti dengan new normal, Ibnu berharap warga tetap bisa menerapkan protokol kesehatan sebagaimana saat Pembatasan Sosial Berskala Besar diterapkan, yaitu menggunakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *