oleh

Perwali Baru Diterbitkan, Hanya Toko Bahan Kebutuhan Pokok Yang Boleh Buka

-Banjarmasin

Banjarmasinnnews.com – Pemerintah Kota Banjarmasin kembali menerbitkan aturan baru terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan Nomor 37 Tahun 2020.

Perubahan dari Perwali Nomor 33 Tahun 2020 berhubungan dengan aturan untuk penutupan seluruh pasar sekunder di Banjarmasin.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Industri Banjarmasin, Ichrom M Tezar, menyampaikan, sesuai dengan perwali terbaru yang dikeluarkan, bahwa seluruh pasar diharuskan tutup terkecuali yang menjual bahan pokok.

“Ini untuk semuanya, seperti pasar Lima dan pasar Antasari, jadi tidak ada lagi pembagian pasar induk, pasar skala kecil, jadi tidak ada lagi pembagian itu, jam operasional itu hanya untuk pasar yang menjual sembako,” katanya.

Rencananya besok aturan sudah mulai berlaku dan hari ini merupakan hari pertama pemberlakuan aturan baru tersebut, sehingga masih dilakukan sosialisasi dan teguran.

Sementara itu untuk penerapan PSBB sendiri akan berlaku hingga tanggal 21 Mei 2020, untuk itu masyarakat diharapkan untuk bersabar agar bisa memutus sebaran dari Covid-19 yang mewabah saat ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *