oleh

Rapid Test di 6 Pasar, 129 Warga Dinyatakan Reaktif

-Banjarmasin

Banjarmasinnews.com – Pemerintah Kota Banjarmasin hari ini, Sabtu (16/5) melaksanakan rapid test di beberap pasar tradisional yang berada di area Kota Banjarmasin.

Rapid test tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk pencegahan terjadinya penyebaran virus corona di kota dengan sebutan seribu sungai ini.

Diantara pasar yang didatangi Tim GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin yaitu Pasar Lima, Pasar Lokasi, Pasar Pekauman, Pasar Lama, Pasar Sudimampir dan Pasar Binjai.

“Dari 1.500 alat rapid test yang disediakan 1.361 yang digunakan dan hasilnya 129 reaktif serta 1.232 non-reaktif,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi.

Dari 129 orang yang reaktif tersebar dibeberapa pasar yaitu 30 orang di Pasar Lima, 21 orang di pasar Sudimampir, 6 orang di pasar lokasi 12 orang di pasar pekauman.

Selanjutnya 30 orang reaktif berada dipasar Binjai dan terakhir di pasar Lama dengan jumlah 30 orang reaktif.

Dari data warga yang reaktif tersebut selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab yang dijadwalkan akan dilaksanakan pekan depan.

Saat ini Machli mengimbau bagi warga yang terindikasi reaktif untuk segera melakukan karantina mandiri serta membatasi aktivitas diluar, unutk pedagang disarankan untuk tidak berjualan selama beberapa waktu kedepan.

Juru bicara GTPP Covid-19 Kota Banjarmasin tersebut juga menjelaskan bahwa saat ini mereka yang reaktif akan dipantau oleh puskesmas-puskesmas tersekat dengan tempat tinggal mereka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *