oleh

Rapid Test di Pasar Antasari, 46 Orang Reaktif

-Banjarmasin

Banjarmasinnews.com – Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, hari ini Kamis (14/5) melakukan rapid test dikawasan pusat perbelanjaan pasar sentral Antasari terhadap pedagang dan pengunjung.

Rapid test yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi tersebut mendapatkan 46 orang dengan hasil reaktif dari total 200 orang yang di lakukan tes.

“Bagi mereka yang reaktif, selanjutnya akan kami jadwalkan untuk menjalani tes swab. Dihimbau kepada mereka yang reaktif untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari berada dirumah saja,” ucap Machli Riyadi yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dilansir dari laman Facebook Diskominfotik Banjarmasin.

Sempat terdapat penolakan dari beberapa pedagang untuk menjalani Rapid test akan tetapi dengan bantuan pihak keamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP, akhirnya mereka bersedia.

Walikota sendiri ikut hadir dalam pelaksanaan rapid test di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Banjarmasin tersebut.

Ibnu menghimbau agar pengunjung dan pendagang menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah jika memang mendesak, cuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga jarak. Jangan sampai tertular karena ketidak hati-hatian.

Ia juga mengharapkan pada PSBB saat ini, seluruh warga Banjarmasin bisa dapat membantu memutus mata rantai penyebaran dengan berprilaku hidup sehat dan bersih, serta mengikuti aturan yang sudah di tetapkan Pemko Banjarmasin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *