oleh

Usaha Optimal Wali Kota Banjarmasin Cegah Penyebaran Virus Corona

-Banjarmasin

Banjarmasinnews.com – Upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mencegah penyebaran Virus Corona yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Ibnu Sina menyampaikan bahwa usaha pemkot dalam menghadapi wabah tersebut hingga hari ini (6/4/2020) sangat maksimal, dia meminta masyarakat juga untuk saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam menanggulangi wabah ini.

Hingga saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 yang dibentuk sudah sampai tingkat kelurahan, terdiri dari lurah, Babinsa Kodim, Babinkamtibmas Polresta, kepala puskesmas dan perwakilan tomas/warga.

Tim Gugus Tugas Kelurahan dan potensi masyarakat seperti BPK, ormas pun turut diminta berpartisipasi keliling menyampaikan pengumuman dan imbauan langsung. “Penyemprotan disinfektan bersama BPBD Banjarmasin juga tetap kita jalankan,” ujar orang no 1 di Banjarmasin ini.

Ibnu juga mengatakan bahwa saat ini ibu-ibu PKK Banjarmasin dan wirausaha sedang membuat 10.000 masker gratis dari rencana 50.000 bantuan dana CSR dan dermawan dan dalam waktu dekat akan dibagikan sekitar 1.000 paket sembako untuk warga terdampak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *