BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU – Pejabat Kasatlantas Polres Banjarbaru (Kalsel) mengalami pergeseran.

AKP Gustaf Adolf Mamuaya yang sebelumnya bertugas di Polres Banjarbaru, bergeser ke Polresta Banjarmasin.

Posisinya digantikan AKP Apriyansa Sinatra yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatlantas di Polres Hulu Sungai Selatan (HSS).

Adanya wabah virus corona, kegiatan serah terima jabatan dilakukan secara tertutup untuk internal Polres Banjarbaru pada Senin (23/3/2020) sore.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso, memimpin upacara serah terima jabatan Kasatlantas tersebut.

Mulai Selasa (24/3/2020), AKP Gustaf Adolf Mamuaya sudah langsung bertugas di Polresta Banjarmasin.

Penggantinya, mulai aktif di Polres Banjarbaru saat Senin (30/3/2020) karena di Polres HSS masih belum dilakukan serah terima jabatan.

“Semoga dengan Kasatlantas  yang baru, Polres Banjarbaru semakin baik. Warga Banjarbaru makin tertib berlalu lintas,” kata AKP Gustaf, Selasa (24/3/2020).

Pihaknya berharap sejumlah program positif yang sudah dilakukan bisa diteruskan seperti edukasi pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, program transportasi sehat merakyat, antisipasi balapan liar dan program kegiatan lainnya.

Dari program yang sudah dilakukan, pada akhir 2019 tadi Polres Banjarbaru ikut membawa Kota Banjarbaru meraih penghargaan ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019.

AKP Apriyansa Sinatra, menuturkan dirinya akan segera melakukan adaptasi kinerja di Satlantas Polres Banjarbaru.

“Tentunya, meneruskan dan meningkatkan program yang sudah dilakukan sebelumnya. Dengan melakukan inovasi dan terobosan program baru untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Sumber Banjarmasin Post

Komentar Anda