BANJARMASIN POST.CO.ID – Tiga bulan setelah musibah besar melanda Desa Sungai Bali Kecamatan Pulau Sebuku, perhatian Komunitas Kalsel Peduli masih masih begitu besar.

Itu terlihat bantuan kembali diserahkan Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto sebesar Rp 5 juta buat renovasi Musala Hidayatul Aman Pulau Sebuku melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel selaku pengelola renovasi tembat ibadah tersebut.

“Alhamdulillah kami kembali bisa menyerahkan donasi sebesar Rp 5 juta buat proses renovasi pembangunan Mushola di Pulau Sebuku,” kata Suharyanto, Jumat (13/3/2020).

Menurut dia, ini merupakan rangkaian donasi tahap kedua Kalsel Peduli kepada ACT sebagai pihak pelaksana renovasi pembangunan Mushola tersebut.

Donasi yang dikumpulkan Kalsel Peduli itu berasal dari PT Samudra Berkah Adiguna, PT Baruna Berkah Adiguna serta para dermawan lainnya.

“Harapan kami supaya nantinya mushola itu bisa digunakan kegiatan ibadah oleh masyarakat setempat,” paparnya.

Atas kepedulian selama ini, ACT Kalsel pun memberikan perhargaan kepada Kalsel Peduli yang diterima ketuanya, Suharyanto.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ATC dan memotivasi kami lagi agar bisa berkontribusi sesuai kemampuan kami untuk kemanusiaan di Kalsel maupun Indonesia,” ungkap Suharyanto.

Terpisah, Branch Manager ACT Kalsel, Zainal.Arifin mengatakan setelah tiga bulan kejadian kebakaran besar di desa Sungai Bali Pulau Sebuku, Alhamdulillah sudah selesai 100 persen rehab renovasi Musholla Hidayatul Aman.

“Rencananya peresmian mushola tersebut akan dilaksanakan 21 Maret ini dengan mengundang mitra kami, pejabat setempat dan lain-lain,” katanya.

Pihaknya juga berterimakasih pada donator yang menyampaikan amanah dana buat merenovasi mushola. “Kami juga sangat berterima kasih kepada Kalsel Peduli yang benar-benar peduli yang membantu dari awal renovasi hingga selesai,” katanya.

Pihaknya masih akan membangun fasilitas mushola seperti kamar mandi dan WC, tempat wudhu dan sumur wakaf.

“Diperkirakan dana yang diperlukan sekitar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta buat renovasi fasilitas tersebut,” ucap Zainal.(Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Sumber Banjarmasin Post

Komentar Anda