BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN – Rutin tiap tahun PT Kaltrabu Indah Banjarmasin yang menyerahkan zakat perusahaan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel, Banjarmasin dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), menuai pujian.

“PT Kaltrabu merupakan pelopor untuk perusahaan yang bergerak travel haji dan umrah yang menyerahkan zakat ke Baznas,” kata Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Ketua Umum Baznas Kalsel, Selasa (10/3/2020).

Karena itu, lanjut dia, pihaknya sangat bersyukur dan semoga penundaan berumrah dari pemerintah Arab Saudi dicabut dan Kaltrabu bisa menyelenggarakan haji dan umrah lagi.

Ditambahkan Rusdi, selama Kaltrabu selalu ikut setiap kegiatan Baznas, termasuk saat diadakan pemimpin berzakat beberapa waktu lalu.

Senada diungkapkan Ketua Baznas Kota Banjarmasin, KH H Murjani Sani, pihaknya sangat berterima kasih atas penyerahan zakat perusahaan Kaltrabu.

Penyerahan zakat perusahaan PT Kaltrabu Indah total sebesar Rp 339.682.042 dilakukan Direktur Utamanya, Dra Hj Marwiyah Zumbry, didampingi Komisaris PT Kaltrabu, Ir H Fartiman Ras, kepada Ketua Baznas Kalsel, Pangeran HG Rusdi Effendi AR, di ruang kerjanya, Selasa (10/3/2020).

Rincian zakat perusahaan PT Kaltrabu itu, kata Marwiyah, untuk Baznas Kalsel sebesar Rp 254.761.532, Baznas Banjarmasin Rp 42.460.255 dan Baznas HSS Rp 42.460.255.

Ditambahlannya, pihaknya juga menerima dana dari Baznas Kalsel untuk realisasi memperkuat program yang untuk pemberian tantangan keluarga kurang mampu.

“Sebelumnya kami hanya mampu memberikan rantangan hanya untuk beberapa orang. Alhamdulillah, dengan kerja sama Baznas, bisa lebih besar untuk 15 orang tiap bulan 15 orang dua kali seminggu dan 10 orang sekali seminggu,” papar Marwiyah.

Dia juga menjelaskan, mereka juga melakukan kegiatan perbaikan rumah bagi keluarga kurang mampu seperti atap bocor, perbaikan pelataran dan lain-lain. “Ini bukan bedah rumah, tapi perbaikan rumah kurang mampu saja,” pungkas Marwiyah. (Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Sumber Banjarmasin Post

Komentar Anda