BANJARMASINPOST.CO.ID – Pemko Banjarmasin berencana merelokasi puluhan pedagang Pasar Telawang, Kota Banjarmasin dari lantai II ke lantai I menyusul munculnya aspirasi pedagang untuk jualan di lantai II selama beberapa waktu terakhir kurang laku.

“Ada sekitar 30 pedagang akan segera kita relokasi dari lantai II ke lantai I Pasar Telawang. Rencana relokasi ini sesuai permintaan aspirasi pedagang,” kata

Kabid Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Ichrom Muftezar, Jumat (13/3/2020),

Pihaknya bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina baru saja mengunjungi Pasar Telawang dan untuk anggaran relokasi 30 pedagang pasar Telawang akan disampaikan ke tim Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan akan disampaikan ke badan anggaran (banggar) Pemko Banjarmasin untuk menyampaikan rencana relokasi pedagang tersebut.

“Jika lantai II Pasar Telawang sudah kosong, maka akan ada beberapa alternaif seperti dijadikan aula,’ katanya.
Dijelaskannya, altenatif lainnya lantai II Pasar Telawang akan dijadikan aula Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin atau jadikan untuk mengakomadir kantor-kantor seperti badan amil zakat nasional (Baznas) dan kantor lainnya.

“Lantati II Pasar Telawang juga bisa dijadikan ruang rapat dan ruang pertemuan untuk mereamaikan pasar setempat,” katanya. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Sumber Banjarmasin Post

Komentar Anda