BIN Kalsel Gandeng Forum Warga Tionghoa Gencarkan Vaksinasi Lansia

3 bulan lalu 28

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka melaksanakan kebijakan Presiden RI Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mempercepat pencapaian vaksiniasi dan juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, BIN Daerah Kalimantan Selatan kembali menyelenggarakan vaksinasi lansia, Di Klenteng Soetji Nurani yang ada di jalan Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Kamis (17/2/2022).

Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19, BIN melaksanakan kolaborasi Pentahelix dengan unsur pemerintah, akademisi, pengusaha, komunitas masyarakat, dan media. Salah satunya untuk kegiatan hari ini BIN berkolaborasi dengan komunitas masyarakat etnis Tionghoa.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto, melalui Kabag Ops, Kolonel Laut Achmad Syaifudin, menuturkan penyebaran virus Covid-19 di Kalsel, khususnya Kota Banjarmasin cukup pesat, mencapai tertinggi kedua di Indonesia.

“Oleh karena itu, untuk vaksinasi akan terus kita gencarkan, dan juga untuk vaksinasi yang kita gelar saat ini adalah prioritas utama bagi para lansia,” ujar Kabag Ops BIN Kalsel.

Kol Laut Achmad Syaifudin berharap, dengan bekerja samanya BIN Kalsel bersamaan dengan para stakeholder, komunitas, dan juga bersama dengn forum-forum yang ada di Kalsel, dapat mengatasi dan menghentikan penyebaran virus Covid-19.

“Semoga bersama-sama kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Ketua Harian Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Arifin Suritiyono, mengucapkan terima kasih kepada pihak BIN Kalsel beserta instansi terkait, yang sudah percaya dan bisa menyelenggarakan vaksinasi.

“Terima kasih sudah mau percaya dan bisa bekerja sama dengan kami, dalam hal pelaksanaan vaksinasi, yang bertujuan untuk menghalau dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yang saat ini tengah marak menyebar dalam kehidupan kit semua,” ucap Arifin.

Di samping itu, kata Arifin, pihaknya juga sudah berusaha memberikan sosialisasi terhadap para lansia yang ada di forum kami, agar bisa ikut berpartisipasi dalam vaksinasi.

Lanjut Baca