Bupati Toba Bangga, Siswa SMP Negeri 1 Sinar Berprestasi Internasional

1 bulan lalu 23

Jumat, 1 April 2022 | 09:22 WIB

 | Penulis : 

, Redaktur : Kusnadi

Toba, InfoPublik - Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan terima kasih dan bangga akan prestasi 3 siswa SMP Negeri 1 Siantar Narumonda (Sinar) yang memperoleh Medali Emas pada ajang Youth International Science Fair (YISF) 2022 pada 17 Maret 2022 lalu.

Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus seusai memberikan hadiah bersama Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak, dan Pj. Sekda Toba Augus Sitorus di Panatapan Rumah Dinas Bupati Toba, Kamis (31/3/2022).

"Saya ingin berita ini disampaikan ke seluruh masyarakat Toba, bahkan Indonesia, bahwa mereka ini mendapatkan prestasi bertaraf Internasional, juara satu dunia, bukan juara satu hanya Toba, bukan hanya Sumatra Utara, bukan hanya Indonesia, tapi dunia," sebut Bupati Poltak Sitorus dalam bimbingan dan arahannya seusai menjamu mereka makan malam.

Bupati Poltak juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah, guru, orang tua yang mendukung potensi siswa. Tak lupa kepada perusahaan Inalum, Toba Pulp Lestari, Airlangga, Bank Sumut, dan lainnya yang turut memberikan sejumlah hadiah.

Ia pun meminta pihak perusahaan yang turut hadir, agar tetap memberikan beasiswa, supaya murid berprestasi tidak terhalang biaya dalam melanjutkan pendidikan.

"Prestasi ini jaminan pak, yang tiga ini, mau ada duitnya, mau tidak ada duitnya, pokoknya yang tiga ini, kasih dia beasiswa," sebutnya.

Lanjut Baca