Ceramahnya Terkesan Anggap Lumrah KDRT, Oki Setiana Dewi Panen Cibiran hingga Trending Twitter

3 bulan lalu 33

Ari Kurniawan Kamis, 3 Pebruari 2022 07:00:19

"Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri lalu dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis lalu dipukullah wajah istri. Tiba- tiba bel rumah berbunyi ternyata ibu sang istri datang. Suaminya dari kejauhan deg-degaan, takut sang istri mengadu bahwa tadi baru dipukul," ujar Oki Setiana Dewi dalam video ceramah yang beredar luas di media sosial.

"Ibunya bertanya kenapa mata sang istri sembab. Istri bilang 'Aku kangen ibu dan ayah, eh taunya datang. Doaku dijawab jadi semakin terharu jadi aku menangis'. Karena hal itu suaminya jadi luluh hatinya jadi makin sayang dan cinta suami tersebut," lanjutnya.

Dari kisah tadi, Oki Setiana Dewi memberikan saran pada wanita untuk tidak mengungkap tindak kekerasan yang dilakukan para suami. 

"Jadi tidaklah perlulah yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," tutup Oki Setiana Dewi.

Akibat ceramah itu, Oki Setiana Dewi langsung jadi trending di Twitter. Banyak kritik bahkan cibiran dialamatkan kepada kakak Ria Ricis itu. 

"Tidak ada yang dibenarkan kalau main fisik Semarah apapun," komentar netizen di kolom komentar akun @nugarislucu. 

"Jangan membenarkan kekerasan dalam rumah tangga atas dasar apapun," sahut netizen lain. 

"Awalnya blg 'sebuah KISAH NYATA'. Tp di ceritanya, sang istri tdk blg siapa2 terkait KDRT yg dialaminya. Yg jd pertanyaan, dia tau dari siapa cerita tsb?!?" netizen lain ikut mempertanyakan.

Lanjut Baca