Dekranasda Kabupaten Tangerang Dukung Kemandirian Ekonomi

1 bulan lalu 22

Ekonomi

Tangerang - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Unity Building, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Kamis (31/03/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hibrida, yakni luring dengan protokol kesehatan dan daring melalui Virtual Zoom Meeting dengan narasumber.

Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar menyampaikan harapan besar Dekranasda dapat menjadi lembaga yang andal dalam mendukung kemandirian ekonomi di Kabupaten Tangerang.

"Visi Dekranasda Kabupaten Tangerang yakni mewujudkan lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi di Kabupaten Tangerang, dengan 4 misi yang mencakup peningkatan daya saing produk, kapasitas pengrajin, kemitraan dan kerja sama luar negeri serta pameran, promosi dan publikasi produk," ujarnya.

Momentum dibentuknya Dekranasda Kabupaten Tangerang juga disampaikan sangat tepat dan penting di tengah pandemi ini.

"Saya juga berharap bahwa Dekranasda mampu mendorong dan membantu perekonomian masyarakat khususnya UMKM dan industri kreatif di Kabupaten Tangerang, agar bangkit dari pandemi ini," lanjutnya.

Ujang Sudiartono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku Ketua Harian Dekranasda mengaku daya dukung pemerintah dan berbagai stakeholder sangat baik kepada Dekranasda khususnya industri kreatif di Kabupaten Tangerang.

"Dekranasda didukung banyak sekali perangkat daerah dan stakeholder lainnya seperti institusi pendidikan dan sebagainya yang mendukung industri kreatif di Kabupaten Tangerang, tinggal bagaimana meramu berbagai macam dukungan yang ada ini untuk kelancaran program Dekranasda dan kemajuan UMKM di Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Lanjut Baca