oleh

Puluhan Ribu Jamaah Tabligh di Karantina

-Dunia

Banjarmasinnews.com – Pemerintah Pakistan menginformasikan bahwa mereka telah melakukan krantina terhadap 20 ribu orang yang telah menghadiri pertemuan di Lahore pada bulan lalu.

Saat ini Otoritas Pakistan juga masih mencari puluhan ribu orang lainnya yang juga menghadiri pertemuan itu.

Dikutip Banjarmasinnew dari Republika pada Senin (6/4), pihak berwenang di Pakistan mengatakan, mereka telah mengarantina orang-orang yang berkumpul dalam acara yang diadakan oleh Jamaah Tabligh yang dilaksanankan pada tanggal 10-12 Maret lalu.

Hal ini dilakukan karena adanya kekhawatiran mereka menyebarkan Covid-19 di seluruh Pakistan maupun ke luar negeri.

Menurut keterangan pihak pelaksana, lebih dari 100 ribu orang datang ke pertemuan itu. Mereka dikatakan tak mengindahkan peringatan pemerintah untuk membatalkan kegiatan itu ketika virus corona menyerang negara tersebut.

Di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa Barat Laut sejauh ini sekitar 5.300 Jamaah Tabligh yang pernah menghadiri pertemuan di Lahore dikarantina oleh pihak berwajib.

“Pejabat kesehatan sedang melakukan tes untuk virus corona dan beberapa dari mereka dinyatakan positif,” kata juru bicara Khyber Pakhtunkhwa, Ajmal Wajir. 

Wajir mengatakan, ribuan anggota dari wilayahnya terdampar di wilayah lain akibat penutupan jalan raya utama di seluruh negeri. Sekitar 7.000 jamah telah dikarantina di pusat Kota Punjab Lahore.

Di Provinsi Sindh Selatan sendiri setidaknya ada sebanyak 8.000 anggota Jamah Tabligh yang dikarantina.

Sementara itu, banyak anggota Jamaah Tabligh juga yang mengasingkan diri di Provinsi Balochistan barat daya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *