Elon Musk Ganti Logo Twitter Dengan Logo X Corp Hari Ini

20230724 023550

Banjarmasin News – Elon Musk bakal mengganti logo Twitter dengan burung birunya menjadi Logo X Corp atau X.com yang identik dengan warna hitam.

Elon Musk menegaskan akan segera mengganti logo tersebut pada hari ini Senin, 24 Juli 2023 waktu setempat.

“Logo Interim X ditayangkan hari ini,” kicau Musk di akun Twitternya.

CEO Tesla dan SpaceX ini pun mengungkap pengguna sudah dapat mengakses X.com. Ketika situs tersebut dibuka akan mengarah ke Twitter.com.

“X.com sekarang mengarah ke twitter.com,” tulisnya di tweet yang sama.

Sebelumnya, Elon Musk memberikan isyarat perubahan logo Twitter. Dia memajang video pendek menampilkan ikon X yang berkedip-kedip di akun Twitternya.

“Dan segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung,” tulis Musk.

Kemudian dalam obrolan Twitter Spaces, dia menjawab ‘ya’ ketika ditanya apakah logo Twitter akan berubah. Menurutnya, perubahan logo harusnya sudah dilakukan sejak lama.

“Jika logo X yang cukup bagus di-posting malam ini, kami akan membuatnya ditayangkan di seluruh dunia besok,” katanya.

Makna X

CEO Twitter Linda Yaccarino menjelaskan gagasan dibalik perubahan menjadi X. Menurutnya X akan melangkah lebih jauh yang akan mengubah alun-alun kota global.

“X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas – berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan – menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan,” papar Linda di akun Twitternya.

Menurutnya, selama bertahun-tahun pengguna dan kritikus telah mendorong Twitter untuk bermimpi lebih besar, berinovasi lebih cepat, dan memenuhi potensi besar. X dipastikannya akan melakukan itu dan banyak lagi.

“Kami sudah mulai melihat X terbentuk selama 8 bulan terakhir melalui peluncuran rapid feature kami, tetapi kami baru memulai,” ujarnya.

“Sama sekali tidak ada batasan untuk transformasi ini. X akan menjadi platform yang dapat memberikan, yah….semuanya. @elonmusk dan saya berharap dapat bekerja sama dengan tim kami dan setiap mitra kami untuk membawa X ke dunia,” pungkasnya.

Exit mobile version