Fina Tiza Buka Suara Usai Viral Digeruduk Puluhan Pengemudi Ojek Online

3 bulan lalu 23

Liputan6.com, Jakarta Mantan istri Mike D'Bagindas, Fina Tiza menghebohkan dunia maya saat dirinya digeruduk oleh para pengemudi ojek online. Gara-garanya, Fina Tiza diduga telah mengumpat menggunakan kata-kata kasar kepada seorang pengemudi ojek online.

Setelah foto dan videonya viral karena rumahnya didatangi beberapa pengendara ojek online pada 11 Februari lalu, Fina Tiza akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi. Ia mengakui bahwa saat itu dirinya tersulut emosi dan berkata kasar kepada salah seorang pengemudi ojol.

Fina menceritakan awal mula duduk permasalahan. Fina yang kala itu memesan makanan di salah satu layanan pesan antar sudah memastikan titik pengantaran, yakni kediamannya yang berada di kawasan Sentul Bogor sudah benar. Ia juga sudah memberi tahu patokan agar driver tidak tersasar.

"Aku awalnya tuh ngerespon baik pakai kata minta tolong juga, sebelum dia nanya-nanya aku gitu," kata Fina Tiza membuka pembicaraan saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (19/2/2022).

Namun ternyata lanjut Fina, driver tersebut terus menanyakan kepastian dari lokasi pengantaran. Ia pun menjawab dengan santai. Tapi pertanyaan itu terus dilontarkan oleh pengemudi, seolah tak percaya dengannya. Fina juga sempat menelpon agar memberi penjelasan lebih detail tapi tidak diangkat oleh pengemudi ojol.

"Sampai akhirnya aku ajuin cancel karena dianya nanya terus 'patokannya indomaret?' gitu. Padahal aku udah niat baik nelpon supaya jelas," ungkapnya.

Namun meski begitu, Fina memang tidak membenarkan emosinya yang meluap dan terlontar kata kurang pantas kepada pengendara ojek online. Ia menegaskan bahwa suasana hatinya sedang tidak begitu baik saat itu.

"Posisinya lagi riweh, capek, pusing akhirnya emosi. Sebenernya kata-kata aku kasar emang aku akuin salah, tapi nggak ada maksud aku untuk merendahkan driver tersebut. Buat ngerawat diri aku aja sebulan belakangan ini nggak pernah, karena emang banyak yang lagi diurus, juga lagi kerja lapangan terus," ucapnya.

Fina Tiza juga tidak bermaksud mencaci profesi pengemudi ojol. "Nulis kata-kata miskin belagu nggak ada niatan sama sekali merendahkan dia. Tapi supaya mindsetnya terbuka kenapa nggak bersyukur karena banyak di luar sana ojol yang nunggu orderan. Aku temenan sama semua orang bahkan ada temen aku yang bapaknya kuli bangunan, temen tukang ojek ada," bebernya

Lanjut Baca