Geber Vaksin Anak, Pemko Banjarmasin Tetap Fokus Genjot Vaksinasi Lansia

4 bulan lalu 74

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak beberapa hari ini, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mulai menjalankan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Dan meskipun sudah mulai menggeber vaksinasi untuk anak, namun Pemko Banjarmasin memastikan akan tetap fokus menggenjot vaksinasi lansia.

Bukan tanpa alasan Pemko Banjarmasin akan tetap fokus menggenjot vaksinasi lansia ini, melainkan karena masih belum tercapainya target yakni minimal 60 persen.

"Hasil evaluasi, vaksinasi lansia masih belum mencapai target. Jadi kita harus bekerja lebih keras lagi. Targetnya kan 7500 lansia yang divaksin, tapi ini baru sekitar 1800 sehingga belum 60 persen," ujar Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Baca juga: Dinas Kesehatan Kabupaten HST Gencar Gelar Vaksinasi Anak di Sekolah

Baca juga: Vaksinasi Anak di Banjarmasin, Orangtua Keluhkan Pernyataan Tanggung Risiko Pascavaksin

Ibnu menambahkan upaya menggenjot capaian vaksinasi lansia ini sudah dilakukan sekitar sepekan yang lalu, bahkan dengan memperbanyak pos atau gerai pelayanan vaksinasi.

Termasuk juga dengan menyediakan paket sembako untuk para lansia yang menjalani vaksinasi, khususnya untuk dosis pertama.

"Harusnya dalam 10 hari kemarin target ini bisa tercapai, tapi ternyata masih belum tercapai. Jadi ini akan terus kita genjot sampai 60 persen," jelasnya.

Lanjut Baca