Gibran Tak Hadiri Acara Jumenengan Pengukuhan Bhre Cakrahutomo, Diwakili Teguh Prakosa

2 bulan lalu 32

BERITASOLORAYA.com – Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta, absen saat acara Jumenengan Pengukuhan Bhre Cakrahutomo sebagai KGPAA Mangkunegoro X pada Sabtu, 12 Maret 2022 kemarin.  

Gibran saat itu diberitakan masih menjalani pemulihan sejak dikonfirmasi positif Covid-19 di awal Maret sebelumnya. Gibran Rakabuming Raka mengalami gejala ringan.

Wakil Wali Kota Surakarta (Wawali) Teguh Prakosa menyampaikan bahwa hasil tes swab Gibran yang dilakukan pada Selasa, 8 Maret 2022 lalu dinyatakan negatif. 

Baca Juga: Konser BTS 'Permission To Dance On Stage - Seoul: Live Viewing' Terlaris di Seluruh Dunia, Sejarah Mengagumkan

Teguh Prakosa menyatakan gejala flu, pilek, dan batuk yang dialami Gibran Rakabuming Raka sudah sembuh saat diwawancarai wartawan di Komplek Balai Kota Surakarta.

"Ini dua hari pemulihan seperti yang saya sampaikan. Terus ini nanggung, dua hari pemulihan kemudian ada sabtu minggu. Hasil PCR negatif," kata Teguh. 

Kemudian, Teguh juga menjelaskan bahwa kalau hari kelima di PCR hasilnya positif, maka 10 hari kedepan harus di PCR lagi. 

Baca Juga: Wajib Tahu! 4 Bahaya Sinar Matahari dan Cara Mencegah yang Bisa Kamu Lakukan

Terkait acara Jumenengan di Pura Mangkunegaran, Wali Kota Gibran tidak dapat menghadirinya. Diperintahkan agar dirinya selaku Wakil Walikota untuk mewakili Walikota Gibran di acara tersebut.

Lanjut Baca