by

1 Meninggal, Warga Pekapuran Raya Antisipasi dengan Penyemprotan Disinfektan

Banjarmasinnews.com – Setelah kematian seorang warganya yang tinggal di Rt 23, Pekapuran Raya, anggota Barisan Pemadam Kebakaran Himpunan Pemuda Pemangkih (BPK HPP) Pekapuran Raya melakukan penyemprotan disinfektan pada Minggu (5/4/2020) tadi.

Meskipun penyebab kematian warga tersebut belum dipastikan akibat virus corona, karena menunggu hasil uji laboratorium, ternyata warga cukup antisipasi dalam pencegahan penyebaranCovid-19.

Hal tersebut dijelaskan oleh Isa Ansari (32), wakil ketua BPK HPP Pekapuran Raya, bahwa kegiatan penyemprotan cairan desinfektan di rumah-rumah warga merupakan upaya untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

“Kami melakukan ini untuk melindungi daerah itu dari virus Corona. Meski kami masih belum tahu apakah warga yang meninggal kemarin positif korona, tapi kami masih mengantisipasinya,” katanya.

Proses penyemprotan menggunakan mobil yang biasa mereka gunakan untuk melakukan pemadaman kebakaran dilengkapi dengan tangki berisi cairan desinfektan, berukuran 600 liter.