by

PSBB di Kota Banjarmasin Resmi di Perpanjang Hingga 21 Mei 2020

Banjarmasinnews.com – Setelah sempat belum ada kepastian tentang perpanjangan Pembatasasn Sosial Berskala Besar di Kota Banjarmasin. Hari ini Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina yang juga menjabat sebagai Ketua Tim GTPPP Banjarmasin mengumumkan akan diperpanjangnya penerapan PSBB tersebut.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, PSBB ini akan diperpanjang dari tanggal 8 Mei 2020 sampai dengan 21 Mei 2020,” ujar H. Ibnu Sina dalam jumpa pers di Balaikota Banjarmasin.

Keputusan tersebut diambil setelah diadakannya rapat bersama dengan pihak kepolisian, dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, hari ini Kamis (7/05/2020).

Pembahasan utama dalam rapat tersebut terkait dengan evaluasi pelaksanaan PSBB tahap pertama yaitu dari tanggal 24 April hingga 7 Mei 2020 yang diakui sendiri oleh Ibnu Sina perlu adanya perbaikan dari berbagai aspek.

Usai keputusan penetapan perpanjangan PSBB, Ibnu Sina mengatakan akan segera digelar rapat teknis untuk merumuskan hal-hal yang teknis. Termasuk soal jaring pengaman sosial yang nantinya akan dibuka pengaduan jika masyarakat yang berhak tidak mendapatkan bantuan sosial.