by

Setelah Banjarmasin, Kini 3 Daerah Lainnya Siap Terapkan PSBB.

Banjarmasinnews.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) secara resmi telah menyetujui tiga daerah di Kalimantan Selatan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Keputusan tersebut termuat dalam Surat Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: HK. 01.07/Menkes/304//2020, yang ditandatangani langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto hari ini 11 Mei 2020 di Jakarta.

Ketiga daerah yang telah mendapatkan restu dari Kemenkes tersebut yaitu Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Barito Kuala.

Melansir dari Tribunbanjarbaru.com, saat dikonfirmasi

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, Abdul Haris Makkie, dikonfirmasi Senin (11/5/2020) membenarkan surat yang beredar tersebut. 

“Benar adanya info surat itu. Namun saya baru dapat kiriman dari Pak Ruslan Fajar selaku Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) juga tadi,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Tim Gugus Tugas yang juga selaku Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani juga telah memberikan arahan kepada Camat, Lurah, SKPD, TNI/Polri sebagai persiapan PSBB di Banjarbaru.

Belum diketahui kapan akan diterapkannya PSBB tersebut, yang pasti Pemerintah Kota Banjarbaru akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait.