by

Tips Agar Bisa Tidur Dalam 2 Menit Ala Tentara Amerika

BanjarmasinNews – Sulitnya tidur dalam kondisi perang atau di medan perang akan membuat stamina prajurit menjadi lemah, tak heran mereka sering mengalami kekalahan karena kelelahan bukan karena kalah strategi.

Karena itulah perlu adanya aturan dan tips agar prajurit bisa tidur dengan cepat. Sebenarnya tips ini pun bisa ampuh untuk anda yang biasa kesulitan untuk tidur.

Berikut tips dari Tentara Amerika Serikat dilansir dari situs kumparan.com

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengosongkan pikiran. Kemudian kendurkan semua otot di wajah.

Kemudian buat kondisi bahu dan lenganmu serelaks mungkin. Lalu tarik napas dalam-dalam, setelah itu regangkan kakimu. Setiap langkah tersebut harus dilakukan secara berurutan.

Selanjutnya pada 10 detik berikutnya cobala untuk menjernihkan pikiran sepenuhnya. dan bayangkan kamu tengah berbaring di sebuah ruangan tanpa cahaya, di atas sofa empuk yang membuatmu nyaman.

Setelah melakukan setiap langkah yang dianjurkan tersebut, maka mulailah untuk memejamkan mata.

Dengan cara tersebut menurut Ackman, sangat bermanfaat bagi orang-orang militer yang tengah menghadapi situasi berbahaya atau saat mereka membayangkan betapa menakutkannya situasi di medan perang.

Metode tidur dengan cepat ala pasukan militer AS ini pun bisa dengan mudah kamu praktikkan di rumah. Terutama buatmu yang kerap mengalami susah tidur atau yang tidak memiliki banyak waktu untuk istirahat dengan durasi yang ideal.