by

Update Terbaru Laporan GTPPP Covid-19 Kalsel

Banjarmasinnews.com – Sore ini, Selasa (7/04) pukul 16.00 Wita, Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan kembali melakukan pembaharuan terkait data pasien positif terjangkit virus Corona.

Berdasarkan informasi ada tambahan empat pasien terkonfirmasi positif dan satu pasien meninggal. Sebelumnya, infromasi yang dirilis pada pagi tadi sekitar jam 10.00 Wita tercatat hanya 18 orang. Jadi saat ini total pasien yang positif corona ada sebanyak 22 orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) dilaporkan saat ini berjumlah 1.167 dan jumlah pasien dalam perawatan (PDP) berjumlah 12 orang. Dengan jumlah tersebut berati pasien ODP dan PDP mengalami penurunan.

Hal berbeda terlihat pada pasien yang terkonfirmasi positif yang mengalami kenaikan dari 1.167 kasus menjadi 1.176 kasus.

Hingga saat ini, Banjarmasin masih berada di zona merah dengan tingkat penularan terbanyak, yakni 11 kasus, dengan 3 pasien meninggal dunia.

Sementara untuk Kabupaten Banjar ada penambahan 3 kasus, disusul Tabalong 2 kasus, dan Banjarbaru dengan 1 kasus, Tapin 1 kasus dan Barito Kuala 1 kasus.