by

Walikota Kalrifikasi Surat Edaran Satpol PP Mengenai PSBB

Banjarmasinnews.com – Surat Edaran Satpol PP yang beredar luas di sosial media membuat polemik di masyarakat. Pasalnya beberapa tempat usaha seperti restoran, cafe rumah makan serta tempat usaha lainnya seperti bengkel, dealer hingga toko elektronik dilarang beroperasi selama PSBB Jilid II ini berlangsung.

Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina selaku Ketua Tim GTPPP Kota Banjarmasin segera melakukan klarifikasi dengan segera menarik SUrat Edaran Satpol PP tersebut.

“Terkait dengan maraknya disosial media mengenai surat edaran satpol pp, saya sudah perintahkan untuk ditarik, karena revisi perwalinya sedang disiapkan,” katanya dalam video tersebut.

Selanjutnya untuk tenaga medis, petugas listrik, telekomunikasi, penjual sayur mayur, damkar, ambulan, Ibnu Sina menjelaskan bahwa mereka termasuk dalam pengecualian sehingga diperbolehkan untuk memasuki Kota Banjarmasin.

Sebelumnya PEmerintah Kota Banjarmasin memutuskan untuk melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar Jili II yang berlangsung mulai tanggal 8 hingga 21 Mei 2020.