Hasanuddin Murad Janji Bawa ke Dishub Keinginan Warga Anjir Dilayani Bus Trans Banjarbakula

3 bulan lalu 30

WARTABANJAR.COM, MARABAHAN – Keberadaan moda transportasi darat Bus Trans Banjarbakula yang baru beberapa pekan beroperasi di koridor 3, yang melayani rute dari Pal 6 hingga ke halte Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), ternyata menarik minat masyarakat Kabupaten Barito Kuala (Batola), khususnya warga yang berada di wilayah Anjir Muara.

Keinginanj warga Anjir Muara ini, terungkap saat Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Hasanuddin Murad SH, melakukan reses di Daerah Pemilihan III Barito Kuala (Batola), Rabu (15/2/2022), di Desa Anjir Muara Kota, Kecamatan Anjir Muara, Kabupaten Batola.

Tokoh masyarakat Desa Anjir Muara Kota, Hairullah, mengatakan sudah sekian tahun warga Anjir Muara, khususnya yang tidak memiliki kendaraan roda 2 ataupun roda 4, kesulitan bila hendak bepergian ke Banjarmasin, karena taksi angkutan umum yang dulu pernah ada sekarang sudah lama tidak beroperasi lagi.

“Kami berharap kepada Bapak Hasanuddin Murad sebagai Anggota DPRD Provinsi Kalsel yang mewakili warga Batola agar dapat memperjuangkan alat transportasi umum seperti bus transbanjarbakula agar rutenya bisa juga melayani warga Anjir Muara dan Anjir Pasar menuju Banjarmasin,” pintanya.

Menanggapi permohonan dari warganya, mantan Bupati Batola dua periode ini pun berjanji menyampaikan usulan tersebut ke Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel.

“Ini usulan yang bagus, nanti saat rapat dengan Dinas Perhubungan (Provinsi Kalsel) akan saya sampaikan dan akan saya perjuangkan juga agar Bus Transbanjarbakula tersebut bisa melayani sampai ke Anjir Pasar yang berbatasan dengan Kapuas Kalteng, sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kalsel,” tandas Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi Golonga Karya ini. (edj/hms)

Editor: Erna Djedi

Lanjut Baca