iROTA Spesial Call DX YBKS R006 Perkenalkan Wisata Siring Menara Pandang Sungai Martapura

4 bulan lalu 46

Banjarmasin, BARITO – Untuk pertama kalinya Indonesia River On The Air (iROTA) di Menara Pandang Jalan Piere Tendean Sungai Martapura Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) digelar amatir radio di Banjarmasin Kalsel.

Dave menambahkan, kegiatan itu merupakan inovasi pertama dalam upaya promosikan wisata sungai di Kalsel. Dengan menggunakan radio 40 meter band, berkomunikasi memperkenalkan ikon wisata daerah ini.

“Jadi kegiatan ini merupakan pertama dilakukan, sebab kalau biasanya dilakukan di pantai (Bota, dan lainnya) namun kali ini dikemas dengan santai dan komunikasi pendek,”sebut Direktur iBota Orpus ini.

Untuk acara Spesial Call itu sebanyak mungkin dan sampai tidak ada lagi yang cek in hingga sore. Untuk itu diharapkan amatir radio internasional dapat mengikutinya.

Ketua Orlok Banjarmasin H Syamsuri (YB7HSY) mengatakan, kegiatan itu dilakukan pertama kalinya Banjarmasin diperkenalkan ke luar negeri melalui iRota. Dan nantinyaakan dilaksanakan berkelanjutan, dengan tempat berbeda.

“Jadi acara itu didukung Orlok Banjarmasin selaku tuan rumah, diharapkan berkelanjutan di berbagai tempat wisata lainnya, “pungkas H Syamsuri.

Penulis : Arsuma

Lanjut Baca