Iseng Banget, Viral Aksi Siswa Sengaja Gosok-gosok Tangan Sebelum Cek Suhu Sampai Bikin Alarm Berbunyi

3 bulan lalu 39

Suara.com - Pembelajaran tatap muka telah kembali dimulai dengan sejumlah protokol kesehatan. Termasuk keharusan seluruh siswa, guru, dan tenaga sekolah lainnya untuk cek suhu sebelum beraktivitas.

Umumnya cek suhu dilakukan di daerah tangan. Di beberapa sekolah biasanya alat ini dilengkapi dengan alarm yang otomatis berbunyi apabila ada penghuni sekolah yang terdeteksi memiliki suhu tubuh melebihi batas normal.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh seorang siswa yang terekam di video viral berikut. Sebab sang siswa sempat menggosok-gosokkan tangannya sebelum mengarahkan tangannya ke sensor cek suhu.

Padahal sebelumnya suhu yang terdeteksi di angka 37,0 derajat Celsius alias normal. Namun setelah ia menggosokkan telapak tangannya, suhu yang terdeteksi cukup tinggi sampai menyebabkan layar alat berwarna merah dan berujung membunyikan alarm yang begitu nyaring.

Usai alarm berbunyi nyaring, siswa iseng itu langsung berlari terbirit-birit kabur dari tempat kejadian. Aksinya inilah yang kemudian menjadikan video yang diunggah di akun TikTok @utieilish tersebut viral bahkan telah ditonton hampir 6 juta kali.

"Heh rame banget, takut lewat fyp guru," kata kreator konten di kolom komentar, seperti dikutip Suara.com pada Senin (7/2/2022). Tampaknya ia resah bila videonya ditonton lebih banyak orang lagi atau parahnya sampai disaksikan oleh guru.

Namun warganet sendiri malah semakin bersemangat membuat konten tersebut menjadi viral. Mereka terlihat meninggalkan beragam komentar atas aksi iseng sang siswa.

"5 menit sebelum ngopi di bk," komentar seorang warganet.

"Besoknya langsung disuruh daring lagi," ujar warganet.

Lanjut Baca