Juru Mudi Selamat, Dua Rekannya Meninggal Dunia Dalam Kecelakaan Kerja Saat Kapal di Perairan Tarjun

3 bulan lalu 33

WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Juru mudi MT Nusantara Bersinar, Zakaria Haling (58) selamat dalam kecelakaan kerja diatas kapal MT Nusantara Bersinar di perairan Tarjun, sedangkan dua orang rekannya, Oktavianus Ndaru dan Setonius Hura meninggal dunia.

Evakuasi korban dua orang meninggal dunia itu di bawa ke rumah  sakit di Tanah Bumbu.

Oktavianus Ndaru kelahiran Oktober 1999 itu sebagai Mualim II MT Nusantara Bersinar dan Setonius Hura sebagai Kadet  Deck MT Nusantara Bersinar.

Kapolres Kotabaru, AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar melalui Kasi Humas Polres Kotabaru, Ipda Agus Riyanto mengatakan, kecelakaan kerja diatas kapal itu terjadi sekitar pukul 09.30 wita, Rabu (16/2/2022) beberapa hari lalu.

“Dua orang meninggal dunia dan satu orang di rawat di klinik Lanal Kotabaru,” kata Ipda Agus Riyanto, Sabtu (19/2/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, pada saat korban bernama Zakaria Haling selesai membuka Manhole coperdam nomor dua kanan yang mengarah ke Coferdam nomor satu, yang bersangkutan menyampaikan kepada Kadet yang mengamati diatas bahwa dirinya merasakan pusing.

Kemudian Kadet teriak meminta tolong kepada ABK lain di dek dan langsung masuk kedalam Manhole untuk menolong korban bernama Zakaria, namun kadet bernama Setonius Hura juga mengalami pusing yang sama.

“Melihat kejadian tersebut mualim II bernama Oktavianus Ndaru berada di dek langsung mencoba masuk untuk menolong dan mengalami pusing seperti dua rekannya itu,” jelasnya.

Lanjutnya, pada saat yang hampir bersamaan satu ABK bernama Ihzan Akbar berteriak meminta tolong kepada nakhoda sehingga nahoda memanggil semua ABK untuk menuju ke lokasi kejadian dan mencoba melakukan penyelamatan menggunakan eebd dan breathing apparatus.

Lanjut Baca