Seorang Ayah Cabuli Anak Kandungnya Sendiri

9

Banjarmasin News – Nasib malang dialami oleh seorang anak berinisial Af yang masih duduk di sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Pontianak, Kalimantan Barat.

Betapa tidak? diusianya yang masih anak-anak, ia mengalami perbuatan bejat yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri.

Hal ini terungkap ketika Ma, Ibu dari Af menjemput anaknya pulang sekolah pada Jum’at tanggal 20 Juli 2018 lalu. Setiba di rumah di kawasan Kecamatan Pontianak Barat, Af kemudian bilang ke Ma ingin buang air kecil. Saat itulah Ma mengetahui semuanya.

“Awalnya anak saya bilang mau pipis. Saya lihat dia pegang-pegang kemaluannya. Saya bilang, jangan dipegang terus, nanti sakit. Selesai pipis pun masih dipegangnya sambil dipijit-pijit,” kata Ma.

Hingga akhirnya Af pun kemudian mengakui perbuatan cabul ayahnya kepada Ma. Mendengar pengakuan itu, Ma langsung syok. Pelaku sendiri merupakan oknum Jaksa Bidang Pengawaan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat berinisial Aj.

Kasus ini sudah dilaporkan mantan istrinya, Ma, ke Polda Kalbar. Laporan yang dibuat pada Selasa 31 Juli 2018 itu atas dugaan perbuatan cabul yang dilakukan Aj terhadap anak mereka. Kini Ma hanya berharap penuh ada keadilan hukum atas diri dan anaknya.

“Kasus ini sudah saya laporkan. Saya hanya berharap dan ingin keadilan untuk anak saya. Saya ingin melindungi anak saya. Saya tidak mau berbelit-belit. Semoga apa yang kami laporkan dapat diproses, ditanggapi dengan cepat dan baik,” harap Ma sambil menangis saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan di salah satu cafe di Jalan Karya Baru, Pontianak Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Ma dan Aj sendiri sudah bercerai pada tahun 2017 silam, sayangnya dalam putusan cerai tersebut, hak asuh anak jatuh ke tangan Aj. Namun, Ma diberi kesempatan bisa bertemu dengan Af. Jika Aj ke luar kota, Af pun diasuh dan dijaga Ma.

Saat ini kasus tersebut sedang dalam tahap penyidikan dari pihak kepolisian setempat untuk diserahkan ke Pengadilan.