Polisi Tangkap Penyelundupan Narkoba dengan Truk Buah

Perang Narkoba

16

 

Banjarmasin News – Minggu 29 Juli malam sekitar jam 23.00 WITA, anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Banjarmasin berhasil menangkap dua pelaku yang membawa narkoba jenis ekstasi dan sabu menggunakan truk angkutan buah.

Sebelumnya kedua tersangka telah dibuntuti petugas saat mengemudikan truk yang mengangkut buah-buahan.

Petugas kepolisian mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang membawa narkoba menggunakan truk buah hingga dilakukan pemantauan.

Berdasarkan informasi tersebut petugas melakukan pembuntutan dari Jalan Pramuka Km 6 hingga di Jalan Ahmad Yani Km 7,9, saat itu pelaku menuju Hotel Bumi Banjar.

Selanjutnya anggota melakukan penyergapan di Kamar 317 Hotel Bumi Banjar dan ditemukan sejumlah barang bukti narkoba seperti dijelaskan oleh Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto di Banjarmasin.

Kedua tersangka berinisial YM (37) dan AH(28) untuk sementara dimintai keterangan dengan berdasarkan barang bukti yang disita di antaranya satu paket sabu-sabu seberat 4,74 gram, tujuh butir pil ekstasi warna merah muda dengan berat 3,97 gram.

Ditambah dengan dua butir pil ekstasi warna orange dengan berat 0,94 gram, satu butir obat warna merah muda dengan berat 0,53 gram serta uang sebesar Rp6 juta.

“Kedua tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Herry.