Beranda Banjarbaru Astra membantu pengembangan UKM di Banjarbaru

Astra membantu pengembangan UKM di Banjarbaru

12
0
Banjarbaru, (Antaranews Kalimantan Selatan) – Astra International Company membantu usaha kecil dan menengah di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, terutama dalam hal pemasaran produk usaha kecil dan rumah tangga.

Kepala Divisi ESR PT Astra International Riza Deliansyah di Kota Banjarbaru, Said pada hari Minggu, pihaknya membentuk Kampung Berseri Astra (KBA) untuk membantu UKM lokal.

"Astra Kampung Berseri terletak di Kompleks Amaco Wengga I dari Kecamatan Syamsudin Noor, Kecamatan Ulin, Banjarbaru," katanya di sela-sela meninjau desa. 19659002] Dia mengatakan ada tujuh UKM yang menjalankan bisnis di desa dan Astra memberikan bantuan terutama untuk pemasaran produk olahan yang dihasilkan oleh masyarakat setempat.

Dijelaskan, upaya yang dilakukan untuk membantu pemasaran produk yang diadakan Festival UKM di KBA agar masyarakat lebih mengenal keberadaan desa.

"Bantuan yang diberikan tidak dalam bentuk d tetapi diarahkan untuk membantu pengembangan bisnis sehingga mereka dapat memasarkan produk mereka kepada orang luar," katanya.

Ditekankan, KBA yang sudah mapan diharapkan menjadi pelopor bagi desa-desa lain untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjalankan bisnis, terutama usaha kecil dan mikro

Kami berharap KBA akan menjadi pelopor bagi kampung lainnya di Kota Banjarbaru sehingga UKM akan mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, "katanya.

Menurutnya, PT Astra International memiliki 73 KBA yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia dengan berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan dan kewirausahaan.

"Area yang dikembangkan sesuai dengan potensi desa atau desa sehingga dapat membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan bisnis yang mempengaruhi kesejahteraan mereka," katanya.

Ketua RT 6 RW 2 Amaco Wengga Saya Golf Subandi sangat bersyukur desanya mendapat bantuan dan pembinaan bisnis dari Astra International sehingga UKM tumbuh.

"Kami sangat bahagia dan bahagia karena usaha kecil yang dijalankan oleh masyarakat dapat tumbuh dan membantu meningkatkan ekonomi. c dan kemakmuran, "katanya.

SME Festival di KBA membuka Staf Ahli Walikota Banjarbaru Lesa Fahriana yang didampingi sejumlah pejabat terkait di lingkup Pemerintah Kota dan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Neni Hendriani.

sumber : AntaraNews Kalsel