Beranda Banjarbaru Bangunan kedua dari peziarah Embarkasi Banjarmasin dibangun

Bangunan kedua dari peziarah Embarkasi Banjarmasin dibangun

9
0
Banjarmasin, Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan sedang membangun gedung kedua untuk para peziarah & # 39; akomodasi di asrama Embarkasi Haji Banjarmasin terletak di Jalan A Yani KM 23 Banjarbaru.

Kepala Asrama Embarkasi Haji UPT Banjarmasin Faisal, di asrama haji, Jumat, mengatakan pembangunan gedung kedua untuk jamaah haji diadakan tahun ini.

Menurutnya, pembangunan gedung baru ini meningkatkan kapasitas jamaah, karena satu bangunan tidak cukup jamaah dalam satu kloter.

"Jika bangunan telah dibangun seperti hotel bintang tiga yang hanya menampung 252 orang, sementara satu kloter berjumlah 325 orang," kata Faisal.

Jadi, katanya, beberapa peziarah harus menempati gedung asrama lama, di mana kualitasnya jauh di bawah gedung empat lantai yang baru.

"Jika bangunan penginapan tua dibangun pada tahun 1984, sehingga sangat tua, itu harus diganti dengan bangunan baru yang baik untuk calon tamu Allah," kata Faisal.

"Selain itu, tuntutan layanan kepada peziarah yang membutuhkan penyediaan fasilitas bangunan setara dengan hotel bintang tiga," tambahnya.

Bangunan penginapan kedua yang akan dibangun dianggarkan sebesar Rp43,9 milyar dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)? Kemenag RI

"Rencananya dibangun tiga lantai dengan kapasitas 195 orang," katanya.

Dia menambahkan bahwa untuk peletakan batu pertama gedung baru ini pagi ini dilakukan Dirjen Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Nizar Ali

sumber : AntaraNews Kalsel