Beranda Banjarbaru Polisi Kalimantan Selatan siap mengamankan Kamtibmas 2018-2019

Polisi Kalimantan Selatan siap mengamankan Kamtibmas 2018-2019

10
0
Banjarbaru, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigadir Jenderal Polisi Rachmat Mulyana mengatakan semua stafnya siap untuk mengamankan keamanan dan ketertiban umum agenda 2018-2019.

"Kami telah memerintahkan seluruh jajaran siaga dan mengamankan agenda kamtibmas 2018-2019," katanya setelah memimpin upacara HUT Bhayangkara di lapangan Brimobda Banjarbaru, Rabu.

Dia mengatakan bahwa semua personel polisi di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan siap untuk melaksanakan tugas utama memberikan keamanan dan ketertiban dan ketenangan di lingkungan masyarakat

Ditekankan, tugas utama sejalan dengan fungsi personil polisi sebagai petugas penegak hukum yang melayani sebagai pembantu, pelindung dan pelindung untuk semua lapisan masyarakat.

"Upaya untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat yang terus kami lakukan sesuai dengan tugas polisi dengan sikap dan sopan santun," katanya.

Menurutnya, agenda keamanan kamtibmas selama satu setengah tahun ini sejalan dengan kegiatan politik yang tengah berlangsung yakni pemilihan calon legislatif dan pemilihan presiden.

"Pemilihan kandidat untuk agenda legislatif dan pemilihan presiden adalah agenda nasional sehingga kami siap untuk mengamankan dan menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif," katanya.

Dikatakan, ia bekerja sama dengan TNI dan elemen pemerintah dalam upaya untuk mewujudkan rasa aman dan kenyamanan bagi orang-orang yang menghadapi partai demokratis.

"Kami bekerja dengan tiga pilar TNI, pemerintah dan masyarakat karena tanpa dukungan semua pihak, langkah itu tidak akan berhasil," katanya.

Sementara itu, peringatan ke-72 Ulang Tahun Bhayangkara di Mako Brimobda Banjarbaru Square dipenuhi dengan upacara upacara dan berbagai atraksi menarik dan menghibur.

Atraksi yang ditampilkan termasuk polisi kecil Banua dari Polisi Hulu Sungai Utara, kemampuan Bhayangkari Brimobda wanita Kalimantan Selatan untuk membongkar pasang senjata ke seni bela diri.

sumber : AntaraNews Kalsel