Beranda Banjarmasin Pariwisata rafting martapura naik di malam Ramadan

Pariwisata rafting martapura naik di malam Ramadan

3
0
Banjarmasin (Antaranews Kalimantan Selatan) – Wisata rafting Sungai Martapura di daerah sungai suas kota Banjarmasin menyatakan pengemudi transportasi sungai, yaitu, pengemudi kelotok, ada peningkatan, terutama selama Ramadhan malam hari ini

"Antara 19.00 Wita hingga pukul 21.00 WIB, penumpang yang ingin melakukan wisata sungai cukup banyak setiap malam di bulan suci Ramadhan ini, "kata salah seorang pengemudi sungai transportasi, Kelotok, Muhammad, Selasa.

Ia juga merasa aneh, begitu banyak pengunjung yang mengiringi sungai yang mengarungi sungai selama sekitar sepuluh menit, yaitu, jarak dari Sungai Siring Jalan Piare Tendean berputar ke Jembatan Pasar Lama dan siring Balai Kota Banjarmasin.

"Sampai-sampai kelotok kami tidak ada yang menganggur menunggu anterian selama malam Ramadhan, setidaknya tiga kali giliran untuk membawa penumpang setiap malam," kata warga Basirih, Banjarmasin (19659002) Bahkan, Muhammad mengatakan, jika sebelum bulan Ramadhan ini, mengamuk di sungai hanya pada hari Sabtu dan Minggu, tetapi di bulan Ramadhan ini hampir setiap hari.

"Jadi di dalam hati kita diulang juga, darimana orang-orang ini datang, karena bisa dikatakan ribuan orang setiap malam itu, karena bisa dihitung ada puluhan kelotok yang masing-masing berangkat sekitar 25 orang diangkut," jelasnya.

Tapi dibalik itu, saya Muhammad, rasanya bersyukur bisa mendapat rezeki berkah (19659002) "Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Ikhsan Alhak menyatakan, kelangsungan wisata sungai dan wisata di siring dari Martapura menunjukkan kemajuan sungai setiap tahun.

Di mana, katanya, puluhan ribu pengunjung setiap minggu berkunjung ke m merasakan sensasi pariwisata yang dimiliki oleh kota seribu sungai.

Tapi dia menyarankan, semua untuk menjaga keselamatan , terutama mereka yang melakukan tur sungai untuk menghindari berada di perahu, karena sangat berbahaya

"Jadi kami juga meminta wisata sungai untuk melengkapi standar keamanan, karena itu penting untuk memastikan semuanya berjalan baik dan tidak ada masalah yang tidak diinginkan, "ia menyimpulkan.

sumber : AntaraNews Kalsel