Beranda Banjarmasin Revisi ke Peraturan RT / RW Banjarmasin dapat diselesaikan dengan cepat

Revisi ke Peraturan RT / RW Banjarmasin dapat diselesaikan dengan cepat

10
0
Banjarmasin, (Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kalimantan Selatan) Aliansyah menyatakan bahwa revisi Peraturan Daerah No. 23 tahun 2010 tentang pedoman pelaksanaan Masyarakat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (Rukun Warga) dapat diselesaikan

"Alasannya adalah hanya dua poin dasar revisi peraturan ini, sehubungan dengan peningkatan dana operasional RT / RW dan RT / RW, "katanya di Banjarmasin, Minggu.

Menurut dia, komite khusus Raperda merevisi Perda di RT / RW diperkirakan hanya membutuhkan dua kali pertemuan untuk pembahasan draft Raperda yang akan diselesaikan.

"Kami menargetkan maksimal dua bulan sejak rancangan peraturan ditetapkan untuk dibahas dan dirumuskan pada 29 Mei 2018 dan kemudian dapat disadap ke dalam peraturan lokal pada awal Juli 2018," kata politisi MCC.

Menurutnya, Raperda penting untuk diselesaikan karena berkaitan dengan peningkatan kinerja RT / RW, yaitu, ujung layanan masyarakat sebagai perpanjangan dari pemerintah kota.

Termasuk, Aliansyah menjelaskan, peningkatan dana operasional untuk RT / RW yang seharusnya diberikan pemerintah kota selama empat tahun tidak pernah dibangkitkan

"Selama empat tahun ini RP / RW operasional hanya $ 400 ribu, mungkin ada peningkatan yang signifikan tahun ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, tentu saja, "kata Aliansyah.

Pemerintah kota tentunya, harus berpikir dengan hati-hati, di mana jumlah RT saja, terutama ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan mencapai lebih dari 1.700 orang.

Di mana anggaran kota, katanya, hingga kini masih sekitar Rp1,6 triliun. Untuk dana operasional RT / RW saat ini Rp8 miliar lebih per tahun

ini dengan harapan legeslatifnya dalam membahas Raperda RT / RW, kata Aliasnyah, ada penyesuaian kata dalam dana bantuan untuk RT / RW, tidak lagi disebutkan (19659002) " Jadi dalam laporan pertanggungjawaban bisa lebih mudah dan lebih mudah, karena saat ini banyak RT / RW mengeluhkan sulitnya membuat laporan pertanggungjawaban dana operasional RT / RW, "katanya.