Beranda Banjarmasin Satuan Tugas Sanitasi Kota Banjarmasin Dapat Tambahan Satu Juta

Satuan Tugas Sanitasi Kota Banjarmasin Dapat Tambahan Satu Juta

7
0

Banjarmasinnews.com, Banjarmasin – Meskipun tidak mendapatkan THR, Unit Sanitasi Kota Banjarmasin seharusnya berbahagia. Pasalnya, mereka akan mendapatkan penghasilan tambahan Rp 1 juta menjelang Idul Fitri tahun ini.

Salah satu Satuan Tugas Kebersihan, warga Amrin Belitung Darat merasa bersyukur dengan tambahan penghasilan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. Dia bisa bernafas lega sedikit, karena dia bisa memenuhi kebutuhan di Idul Fitri nanti.

"Tidak ada yang tidak bisa THR. Sangat bersyukur memiliki tambahan ini," katanya singkat.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Mukhyar mengungkapkan, penghasilan tambahan selalu diberikan setiap tahun kepada unit kebersihan menjelang Idul Fitri. Pencairan akan dilakukan pada minggu kedua bulan Juni.

"Mereka adalah pekerja kontrak, dan tidak bisa THR. Pencairan 8 Juni dan Semuanya bisa. Dari sweepers, landfill, untuk transportasi. Total ada 1400 petugas," kata Mukhyar ketika ditemui di kantornya pada hari Kamis ( 31/5/2018).

Mukhyar melanjutkan, tambahan penghasilan yang diberikan tahun ini lebih besar dari tahun sebelumnya. Sebelumnya mereka hanya mengantongi Rp500 ribu saja. "Bersyukur tahun ini bisa ditambah. Kami sesuaikan anggaran yang ada," jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk malam Idul Fitri bagi satgas yang akan mendapat tugas intensif sebesar Rp 100 ribu sebagai pengganti uang lelah.

Selain itu, untuk gugus tugas kebersihan gaji juga dibangkitkan tahun ini menjadi Rp 1,6 juta. Peningkatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja gugus tugas, mengingat bahwa pada 2017 Banjarmasin kembali memenangkan penghargaan Adipura.

"Awalnya 1,2 kemudian naik menjadi 1,4 dan tahun ini 1,6. Kami menyarankan kepada wali amanat, sehingga gaji mereka akan meningkat. Ini bisa menjadi bonus 500 dan itu hanya sekali," jelasnya.

M SYAHBANI