Kaum LDR-Jomblo Minggir Dulu! Viral Pasangan Nabung 20 Ribu Tiap Kali Ketemuan, Kini Bisa Beli Emas 21 Gram

3 bulan lalu 24

Suara.com - Menabung boleh dibilang menjadi satu pekerjaan yang paling sulit dilakukan. Karena itulah sejumlah orang berusaha mencari cara dan motivasi agar bisa menabung secara konsisten, termasuk cara unik seperti yang dilakukan pasangan ini.

Lewat video viral unggahan akun TikTok @lydialaveniaf, terlihat sepasang kekasih yang sepakat untuk menabung setiap kali mereka bertemu. Jadi kencan mereka bukan sekadar untuk memuaskan rasa rindu, tetapi juga untuk menambah pundi-pundi tabungan.

Tak banyak yang ditabung setiap kali bertemu, keduanya sepakat untuk membayar sebesar Rp20.000 setiap kali bertemu. Dan hasilnya tak main-main, sebab pasangan itu bisa membeli logam mulia seperti emas sebagai investasi jangka panjang.

"Nabung bareng pacar cek," tulis kreator konten, seperti dikutip Suara.com pada Sabtu (19/2/2022). "Tiap ketemu bayar 20k."

Tampak mereka menabung dalam bentuk uang tunai yang disimpan di sebuah kotak. Tidak sekadar menabung, mereka juga mencatat dengan baik setiap kali uang tabungan senilai Rp20.000 itu dimasukkan ke kotak. Ketika isinya sudah banyak, mereka memutuskan untuk membeli emas.

"Hasilnya... uang tabungan yang dulu udah dibeliin emas. Uang yang sekarang buat beli emas lagi dong," ungkapnya di konten yang juga diviralkan di beberapa media sosial lain, salah satunya akun Instagram @viralselebriti.

Tampak ia memamerkan beberapa biji emas murni. "Total emas hasil nabung = 21 gram," tuturnya melanjutkan.

Bila mengikuti harga emas Antam, maka per hari ini 1 gramnya dibanderol senilai Rp969.000. Tentu bisa dibayangkan seberapa banyak uang yang sudah pasangan itu kumpulkan selama menabung bersama.

Cara menabung ini pun menyita perhatian luas, bahkan sudah ditonton hampir 5 juta kali. Meski menginspirasi, nyatanya beberapa warganet sudah pesimis duluan karena berbagai alasan, seperti pasangannya LDR sehingga sulit bertemu, sampai sejatinya bisa menabung tapi malah tidak punya pacar.

Lanjut Baca