Kawasan Puncak Macet Parah hingga Jadi Trending Twitter, Salah Satunya akibat Mobil Mogok

2 bulan lalu 24

BANDUNG, celebrities.id - Ribuan kendaraan terjebak dalam kemacetan parah yang terjadi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Kemacetan mengular sejak akhir pekan hingga menjelang pagi hari tadi.

Setelah diselidiki, selain akibat banyaknya warga yang berlibur ke kawasan berhawa sejuk itu, alasan lain penyebab kemacetan adalah adanya beberapa kendaraan yang mogok. Kondisi tersebut yang mengakibatkan kemacetan semakin parah.

"Kemarin kan weekend, libur panjang, cukup ramai dan di beberapa titik ditemukan ada kendaraan yang mogok," ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Senin (28/2/2022).

Meski tak memberikan penjelasan rinci terkait mogoknya sejumlah kendaraan tersebut, namun berdasarkan catatannya, sebanyak enam kendaraan diketahui mogok saat kemacetan berlangsung.

"Kemarin ada enam mobil mogok," katanya.

Ibrahim memastikan bahwa pihaknya telah mengerahkan sejumlah petugas untuk melakukan penguraian arus lalu lintas. Menurutnya, kemacetan parah di kawasan Puncak tersebut mendapatkan atensi khusus dari Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

"Anggota juga sudah diturunkan, atensi langsung dari Kapolda kepada Dirlantas menurunkan anggota untuk mengurai kemacetan," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Kombes Romin Thoib menambahkan, pihaknya sudah melakukan upaya maksimal untuk mengatasi kemacetan tersebut.

"Intinya kita sudah maksimal mulai dari ganjil genap, contraflow, kita bikin one way, kita sudah maksimal," ujar Romin.

Lanjut Baca