Kalsel  

Kebakaran Di Kuin Dini Hari Menelan Satu Korban Jiwa

Kebakaran Di Kuin Dini Hari Menelan Satu Korban Jiwa

Banjarmasin News – Kebakaran yang menghanguskan bangunan dua lantai di Jalan Kuin Utara RT 02 RW 01, Desa Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (13/1/2022) dini hari.

Dihimpun dari informasi para relawan darurat, asap merah tebal mulai mengepul di sekitar jembatan putih sekitar pukul 05.50 pagi.

Butuh waktu sekitar 30 menit bagi pemadam kebakaran Kota Banjarmasin untuk menguasai api.

Kebakaran besar di dekat jembatan putih menghanguskan sebuah rumah besar di Kuin Utara tersebut baru bisa dikendalikan pukul 06:00 pagi.

Hingga pukul 06.30 WIB, api akhirnya mereda dan mengeluarkan asap putih. Terlihat beberapa bagian rumah besar itu mengalami kerusakan total.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut diketahui merenggut satu nyawa yang hangus terbakar.

Saat petugas pemadam kebakaran sedang menyiram, mereka juga menemukan satu orang meninggal dunia di bawah tumpukan seng.

“Informasi satu korban terbakar, dinyatakan meninggal dunia,” ujar Ahmad, salah seorang relawan Emergency 500 Banjarmasin, Jum’at (13/1/2022) pagi dilansir dari kanalkalimantan.

Korban sendiri diketahui bernama Uji yang merupakan warga yang gangguan jiwa atau ODGJ dan diduga korbanlah membakar rumah tersebut.

“Korban atas nama Uji adalah ODGJ, korban lah yang membakar rumah tersebut,” kata Ahmad.

Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut dan saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.