Beranda Kesehatan Banyak yang Tidak Sadar! 9 Masalah yang Memicu Menstruasi Tidak Diatur Setiap...

Banyak yang Tidak Sadar! 9 Masalah yang Memicu Menstruasi Tidak Diatur Setiap Bulan

9
0

Banyak yang Tidak Sadar! 9 Masalah yang Memicu Tidak teratur Menstruasi Setiap Bulan

Banjarmasinnews.com – HAID tidak teratur adalah mimpi buruk bagi wanita. Selain tanda-tanda kehamilan, menstruasi tidak lancar serta tanda jika ada yang salah dengan organ reproduksi.

Berikut adalah 9 masalah pemicu menstruasi yang tidak teratur setiap bulan yang diluncurkan dari Jawa Pos.

Sering Tiba-Tiba Tanpa Persiapan

Karena menstruasi tidak teratur, maka wanita cenderung mengabaikan untuk membawa bantalan di dalam tas. Mereka tidak tahu kapan siklusnya diperbaiki setiap bulan. Akibatnya, ketika menstruasi terjadi, sebagai akibatnya, wanita tidak memiliki persiapan dan penetrasi dalam pakaian mereka.

Jerawatan

Seringkali karena siklus yang tidak teratur, hormon diblokir. Jadi meski sudah mencuci muka dengan benar, jerawat bisa terjadi terus menerus.

Great Pain

Menstruasi yang datang terlambat sering membuat wanita mengalami rasa sakit yang parah. Karena selama ini ketidakseimbangan hormon yang membuat perut sangat kram.

Kembung

Ketika menstruasi terlambat, wanita sering merasakan perut kembung. Bahkan sesekali diiringi sakit kepala.

Kecemasan Tiba-tiba Hamil

Periode menstruasi yang tidak teratur membuat Anda dan pasangan Anda kgawatir ketika setuju untuk menunda kehamilan. Jangan sampai itu terjadi selama kehamilan.

Reproduksi Kehamilan Mengganggu

Di satu sisi ada pasangan yang takut hamil, tetapi di sisi lain ada juga wanita yang takut akan sulit hamil atau terganggu dengan masa subur jika haid terlalu terlambat. Wanita hamil takut terhambat infertilitas

Stres Dicurigai Penyebab

Terlalu banyak stres dapat mengganggu siklus menstruasi

Diet Sehat

Wanita juga telah mencoba melakukan berbagai cara untuk mendorong siklus yang lebih teratur. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi suplemen atau diet sehat.

Kunjungi Dokter Kandungan

Banyak wanita yang cemas biasanya harus mengunjungi dokter kandungan atau ahli kebidanan. (Dil)