oleh

Vaksin Covid-19 Sudah Siap di Uji Coba Untuk Manusia

-Kesehatan, Sains

Banjarmasinnews.com – Kabar baik datang dari perusahaan Biotek Novavax yang berbasis di Maryland, mereka menyatakan akan menguji coba vaksin postensial di pertengan Mei untuk manusia.

Novavax adalah salah satu dari sekitar 24 perusahaan yang telah mengumumkan program vaksin potensial.

Sebenarnya dalam keadaan normal dan tidak darurat, pembuatan vaksin bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun. Akan tetapi dengan begitu cepatnya virus corona menyebar, industri farmasi-pun ikut berlomba untuk mengejar pembuatan vaksin dalam waktu yang cepat.

Selain Novavax, sebelumnya perusahaan biotek Moderna sudah terlebih dahulu melakukan uji klinis dan memulai uji coba pada pertengahan Maret lalu dan salah satu pengembang vaksin lainnya yang didanai langsung oleh Bill Gates dan isterinya, Inovio Pharmaceuticals sudah melakukan penyuntikan kepada beberapa relawan pada Senin (6/04/2020) pekan lalu.

Sementara vaksin eksperimental yang dikembangkan oleh para peneliti di University of Pittsburgh dan Baylor College of Medicine di Houston juga sedang menunggu izin dari Food and Drug Administration (FDA) untuk memulai pengujian pada manusia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *