Ketua Fraksi PDIP Geli Dengar Sumur Resapan yang Viral karena Muncratkan Air

4 bulan lalu 35

Reporter:

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan sumur resapan malah memuncratkan air. Dalam video yang tersebar di Twitter itu, lubang sumur resapan malah terlihat seperti mata air yang terus mengalir. Disebutkan bahwa kejadian itu terjadi di Jakarta. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono baru mengetahui kabar tersebut. Menanggapi sumur resapan yang justru memuncratkan air itu, Gembong tertawa geli. 

"Ya kan gampang, bukan meresap tapi muncrat," kata Gembong saat dihubungi Tempo, Jumat, 21 Januari 2022. 

Gembong mengatakan hal ini menjadi indikasi bahwa program sumur resapan tidak efektif menangani banjir Jakarta. Ia pun menyayangkan dana Rp400 miliar lebih yang sudah digelontorkan untuk program tersebut. 

"Eksekutif ngotot, tapi kan kami melihat itu tidak efektif, makanya kami drop, kami sarankan untuk membuat program lain dalam konteks penanganan banjir. Program lain itu apa? Kan udah jelas, sesuai RPJMD," kata Ketua Fraksi PDIP itu. 

Selanjutnya program sumur resapan menjadi viral karena kontroversi bukan kali ini saja...

Dapatkan ringkasan berita eksklusif dan mendalam sesuai dengan topik pilihan Anda dengan membaca newsletter pilihan Tempo

Pilih Topik

Lanjut Baca