Kuliah di Australia, Viral Wanita Indonesia Geregetan Tak Bisa Temukan Kecap Manis

3 bulan lalu 36

Suara.com - Saat merantau ke luar negeri, terutama di benua berbeda, salah satu hal yang perlu dihadapi adalah perbedaan makanan yang disantap sehari-hari. Makanan atau bahan masakan ala Indonesia pun sulit ditemukan karena biasanya hanya dijual di tempat-tempat tertentu.

Seorang wanita yang berkuliah di Australia berbagi momen ketika dirinya mencari kecap manis. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @melinda.chia.

Wanita bernama Melinda ini datang ke sebuah supermarket untuk membeli kecap manis. Setelah mencari kecap manis di rak, ia pun gagal menemukannya.

Melinda akhirnya memutuskan untuk bertanya pada pegawai di supermarket. "Excuse me you guys have sweet soy sauce? (Permisi, apakah ada kecap manis?)" tanyanya saat itu.

Ternyata pegawai minimarket itu mengantarkan melinda ke bagian rak bumbu. Pegawai tersebut menunjukkan sweet soy sauce yang mereka jual di sana.

Melinda lantas menunjukkan kepada warganet kecap manis yang ditunjukkan oleh pegawai minimarket itu. Tulisan yang ada di botol produk tersebut memang sweet soy sauce dan tertulis pula 'ketjap manis'.

Namun isinya cukup berbeda dengan kecap manis yang ada di Indonesia. Kecap tersebut sangat cair, bukan kental.

"Ini bukan kecap manis. Ini kecap asin kali? Kayak air gini," ujarnya dalam video itu. Melinda lantas bertanya kepada warganet yang tinggal di Sydney, Australia, di mana tempat membeli kecap yang sering ditemui di Indonesia.

Video ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Lanjut Baca