Kuliner Kalsel, Wisata Arabian Food Banjarmasin Buka Setiap Jumat Sore, Ada Kue Ipau

4 bulan lalu 78

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Satu lagi kawasan wisata yang disediakan dinas Pariwisata Kota Banjarmasin yakni Wisata Arabian Food. 

Lokasinya ada di Jalan Antasan Kecil Barat, Kelurahan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah, atau yang lebih akrab disebut Kampung Arab. 

Lokasinya cukup strategis, berada di Bawah Jembatan S Parman yang menghubungkan Jalan S Parman dengan Jalan Brigjen Hasan Basri. 

Tempat wisata ini buka setiap Jumat sore. Ada banyak stan makanan dan minuman yang berjejer di lokasi tersebut menawarkan aneka kuliner khas Banjar dan khas Arab. 

Baca juga: Menikmati Sensasi Kuliner Kalsel Menu Arabian di Matham Aba Nawas Tabalong

Baca juga: Kuliner Kalsel - Sayur Humbut Khas HST Terbuat dari Batang Kelapa Muda Kaya Bumbu Rempah

Pengunjung tak perlu khawatir, karena mereka juga disediakan tempat duduk untuk menikmati hidangan yang dibeli di tempat wisata ini. 

Rina Basrindu, Ketua Pokdarwis Karindangan Kampung Arab mengatakan, tempat wisata ini dihadirkan guna mengobati kerinduan warga Banjarmasin terhadap kuliner bulan Ramadhan. 

"Kalau di tempat lain kan sudah banyak makanan Banjar, nah di sini kita sediakan makanan Arab yang identik ada di bulan ramadhan," ucap Rina, Jumat (21/1/2022) sore. 

Lanjut Baca